Jumat, 21 Februari 2014

CPNS K2 2013 Jadi Santer Dunia Maya

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

iklan-tusfiles Kenapa tidak? dari semua elemen yang berada di setiap SKPD menjadi bahan menarik dan penuh dengan debar-debaran. Akankah namanya keluar menjadi CPNS (LULUS) atau masih bertengger dengan gelar lama yakni SUKARELA (SUKA dan RELA) atas pahit manis menjadi tenaga Honorer. Paskah diselenggarakan tes CPNS K2 November 2013, semua pelamar menjadi resah dan gelisah apabila berbicara nama-nama yang akan keluar. Apalagi dari sekian perjalanannya sampai ke tahap pengumuman hasil, banyak kali penundaan yang dilakukan "MENPAN".
Hal ini pun bertambah sudah riang kegelisahan yang menyelimuti semua pelamar. Persyaratan yang mendasar pada pencalonan ini terkadang samar-samar yakni tergantung pada kepala daerah itu sendiri dengan mengikuti rujukan surat edaran "MENPAN". Semua peserta berpeluang lulus selama dia bisa melewati nilai passing grade yang telah di tetapkan "MENPAN". Ada juga dia akan diuntungkan dengan umur yang sudah tua, alias kemungkinan bisa lulus karena melihat umur.
Hal-hal yang beredar dalam dunia maya tentang CPNS K2 2013 tidak terlepas dari positif negatifnya.
Hal positif yang bisa dilihat adalah....
1. Semua peserta tes CPNS K2 2013 berpeluang lulus.
2. Money supported tidak berlaku pada tes ini atau diharamkan oleh "MENPAN".
3. Untuk point (1) berpeluang lulus setelah melewati passing grade yang telah ditetapkan.
4. Untuk point (2), anda saja yang menyikapinya, "benar atau tidak?"

Hal negatifnya adalah.....
1. Bisa berpeluang lulus dengan alasan "umur" (berarti point (1) dan (3)hal positif di atas tidak berlaku dong)
2. Terjadinya opini bahwa pengumuman CPNS K2 ini syarat dengan politik (April 2014)karena terjadinya penundaan pengumuman hasil tes berulang kali dengan alasan masalah tekhnis. ===Who knows????===
3. Terjadinya pawang CPNS K2 dengan iming-iming lulus ujian.
4. Terjadinya penyimpangan kepercayaan terhadap Allah SWT, nomor peserta hanya sebatas kelipatan dan random election tanpa di dasari oleh passing grade yang telah ditetapka "MENPAN".


"Tawakkaltu Allallah"....
Seperti itulah sekarang, semuanya kita kembali kepada diri kita sendiri. Apakah kita mau bersyukur terhadap apa yang telah kita lewati sampai sekarang ini. Apapun adanya, kita mencoba untuk berpikir positif. Kalau pun kita terpilih untuk lulus tes, kita pun bersyukur, dan seandanya tidak kita juga bersyukur. Allah pasti punya rencana lain untuk masing-masing kehidupan kita. Dengan atau pun tanpa gelar PNS, peluang rezeki untuk kita masih terbuka lebar bagi semua orang yang mau berusaha secara sehat dan halal.

Namun sebelum hambatan itu berlaku nanti, ada baiknya kita berdo'a semoga apa yang kita harapkan dan inginkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT.
"Ya Allah, ringan beban hamba ini dengan membukakan pintu kelulusan buat hamba, ringankan segala urusan hamba mu ini dalam menghadapi hasil pengumuman CPNS K2, dan Ya Allah, ringan beban di hati hamba ini yang berbalut resah maupun gelisah. Jika hamba ini layak mendapat gelar baru (CPNS+PNS), maka tunujan kepada hamba bahwa sesungguhnya Engkau yang Maha Rahim lagi Maha Rahman. Rabbana Atina fiddunya, wafil akhirati hasanah, wakinna azabannar, walhamdulillah hirrabbil 'alamin....." Amin..amin ya Rabbil 'Alamin....




bannerkomen
Share this article :

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA :

0 komentar:

Posting Komentar