Sabtu, 03 Januari 2015

Progres Pengiriman Data Dapodikdas Wilayah Kota Jayapura Capai 97.64 Persen

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم

iklan-tusfiles

Pencapaian progres dan hasil pengiriman data dapodikdas wilayah Kota Jayapura untuk tahun  2014 terbilang sangat baik sekali, hal ini ditunjukkan dengan rekap akumulasi hasil pencapaian selama satu tahun terakhir. Dari hasil pencapaian tersebut, wilayah Kota Jayapura mencapai 97.64%. Apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni tahun 2013, hasilnya pun jauh dari pada titik sempurna, karena sejatinya pada tahun 2013 adalah tahun tidak baik menghitung hasil pencapaian pengiriman data dapodikdas ke server pusat.  

Adapun kekurangan yang dialami pada tahun 2013 sehingga progres data dapodikdas sangat mengecewakan adalah kesadaran betapa pentingnya pengiriman data tersebut untuk menunjang pengawasan Pemerintah Pusat secara langsung kepada masing-masing sekolah, koordinasi dan konsilidasi para Operator Sekolah, Para Guru, Kepala Sekolah belum menyadari bahwa berkas mereka sangat dibutuhkan, kelihatan acuh tak acuh memberikan berkas kepada Operator Sekolah sehingga Operator pun merasakan kesuahan dalam meninput data.
Selanjutnya, admin Dinas Kota Jayapura dengan Operator Sekolah belum adanya suatu dasar hubungan keakraban yang mengakibatkan proses pengerjaan data dapodikdas mengalami keterlambatan. 

Setelah memasuki tahun 2014, kelemahan-kelemahan tadi dicoba untuk diatasi melalui bentuk keakraban, kerja sama dan saling membantu. Dan akhirnya pun apa yang di programkan oleh Pemerintah Kota Jayapura dapat dicapai dengan rasa kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya sebuah Data Pokok Pendidik, berikut skala progres wilayah Provinsi Jayapura pada Tahun Pelajaran 2014-2015.

Untuk yang dibawah ini adalah progres pengiriman data Dapodikdas Tahun Pelajaran 2014-2015 Wilayah Kota Jayapura.


Sumber http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id
bannerkomen
Share this article :

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA :

0 komentar:

Posting Komentar