Sabtu, 20 Desember 2014

Dapodikdas Aplikasi 3.00 bisa Edit Nama dan Tanggal Lahir

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

iklan-tusfiles
Pada dasarnya aplikasi Dapodikdas 3.00 itu tidak bisa kita edit nama siswa maupun tanggal lahirnya. Alasannya karena system sudah mengunci itu semua, jadi tidak heran kalau banyak teman-teman Operator Sekolah harus jeli melihat kembali nama-nama siswa yang akan di tulis apalagi khususnya siswa kelas 6 yang akan menjadi peserta ujian tahun depan. Jadi saya sarankan buat teman-teman jangan sampai keliru memasukkan datanya.

Nah bagaimana kalau datanya ada kekeliruan, atau salah pada nama maupun tanggal lahir, disini saya bisa tuangkan jalannya agar bisa di edit nama-nama yang salah tadi. Ini pun saya kerjakan berdasarkkan pengalaman saya kemarin waktu mengedit siswa saya.

Simak baik--baik dibawah ini:
1. Pertama teman-teman masuk di aplikasi dapodik versi 3.00.
2. Klik Menu Peserta didiknya, pada kolom nama siswa, klik dua kali sampai berubah bentuk seperti gambar dibawah ini.
3. Pada nama siswa tadi, di klik kanan dan klik Inspect Element (Q) dan selanjut akan ada tampilan seperti dibawah ini.


4. Pada disabled yang dibulatkan di atas, ubah menjadi enabled. Setelah itu keluar dengan klik tanda X pada samping kanan atasnya.
5. Selesai. Klik ulang ulang nama siswa dan sudah bisa di edit. 

Untuk tanggal lahir siswa, teman-teman bisa ulangi di atas, pada kolom tanggal lahir siswa.
bannerkomen
Share this article :

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA :

0 komentar:

Posting Komentar