Sabtu, 07 Juni 2014

Cek Status P2TK, Informasi Tunjangan di Direktorat P2TK Dikdas

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

iklan-tusfiles
Dari beberapa bulan yang lalu sampai sekarang, para guru khususnya tingkatan SD mencari informasi tentang data tunjangan fungsional, sertifikasi, akademik dan lainnya lewat internet. Memang itu benar adanya bahwa informasi data tunjangan guru langsung masuk dalam rekening masing-masing guru yang bersangkutan. Namun sebelum ke arah situ, guru pun memerikasa kembali data yang di input lewat Dapodiknya karena akan terdapat kendala atau alasan kenapa tunjangan itu tidak diperoleh dan SK pun demikian.

Alasannya cukup sederhana, yakni kemungkinan besar ada item-item yang belum di input dengan baik. Diantaranya adalah jam mengajar guru yang bersangkutan itu sendiri atau operator sekolahnya belum menginput data mengajar pada tiap-tiap rombongan belajar. Seterusnya atau mungkin, ketika guru tersebut mempunyai tugas tambahan dan tidak memasukkan, itu juga bisa jadi kendala.

Dari ketiga alasan di atas seringkali dialami oleh guru-guru ketika memeriksa status data P2TK-nya pada situs tertentu. Jadi saya sarankan agar :
1#Melengkapi itu semua dan bekerja sama dengan Operator Sekolah untuk melengkapi data yang  belum di input tadi sebelum diperiksa kembali.

2# Berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan terkait pada Bidang Perencanaan, akan lebih mendalami informasi dan kendala apa yang bisa diselesaikan. Nantinya pun pihak Perencanaan Kota/Kabupaten akan menjelaskan secara terperinci kendala-kendala yang dialami. 

Berikut ini saya rekomendasikan kepada teman-teman guru untuk mengecek status Tunjangan P2TK-nya. 

bannerkomen
Share this article :

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA :

0 komentar:

Posting Komentar